25 April 2009

Keluarga Besar Taksisman HW dan Setijono Berduka


Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un. Sudah satu minggu berlalu tepatnya hari Sabtu, 18 April 2009 jam 15.30 Wib. Keluarga Besar Taksisman HW, Pusat Penelitian Bioteknologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Cibinong Science Centre, berduka cita. Ia salah seorang Putra terbaik keluarga dan Dosen Pascasarjana, Program Studi Teknik Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB), Staf Pengajar di Universitas Pelita Harapan (UPH) LIPPO Karawaci Tangerang Banten dan sebagai Widyaiswara di Pusdiklat Peneliti LIPI telah berpulang ke Rahmatullah. DR. Ir. Muhammad Ahkam Subroto ,M.App.Sc, APU, Lahir di Blora, 02 Januari 1964 meninggal Sabtu sore (18/04) pukul 15.10 WIB di Tangerang, Banten, akibat sakit.Ia meninggalkan seorang Istri yaitu Ir. Nina Artanti ,MSc dan 2 (dua) orang anak yaitu Daisy Almasetiyanti Subroto dan Muhammad Adil Setiyanto Suhodo.

DR. Ir. Muhammad Ahkam Subroto ,M.App.Sc ,APU, atau yang biasa lebih dikenal dengan sebutan "AHKAM (Totok)" adalah putra ke 2 dari Bapak Taksisman HW, adalah seorang Dosen Pascasarjana, Program Studi Teknik Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) sejak tahun 1998.

Dr. Ir. Muhammad Ahkam Subroto ,M.App.Sc ,APU. Tahun 1991 menyelesaikan studinya dan Gelar Master of Applied Science (M.App.Sc) bidang Bioteknologi diraih dari Departement of Biotechnology, The University of New South Wales, Sydney, Australia. Gelar Doctor of Phylosophy (Ph.D) juga diraih dari Departement of Biotechnology, The University of New South Wales, Sydney, Australia tahun 1995. Penghargaan yang diperoleh adalah Peneliti Muda tahun 1997 dan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, tahun 2001. Pada bulan Oktober 2005 ia diangkat sebagai Staf Ahli Peneliti Utama (APU) Bidang Bioteknologi di Pusat Penelitian Bioteknologi, LIPI.

Jenazah Almarhumah disemayamkan di Rumah Duka Perumahan Kehakiman Tanah Tinggi Tangerang dan dikebumikan pada hari Minggu, 19 April 2009 di TPU Gambiran Tanah Tinggi Tangerang pukul 10.00 Wib.

Selamat jalan Tok, semoga Amal dan Ibadahmu, diterima di sisi-Nya dan semua kesalahan dan ke khilafan diampuni oleh Robbi Illahi dan diberikan tempat yang terbaik disisinya mengingat jasamu dalam dunia penelitian untuk umat manusia dibandingkan dengan apa yang kamu peroleh harta dunia untuk pribadimu dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan ketabahan. Amin...Amin Ya Robbal Alamin.

Tidak ada komentar: